Information

Jumat, 14 Mei 2010

Tolong... SAYA jadi meng-GILA!!!!!

Menjelang pergi ke dunia mimpi, gw nginget2 lagi kegiatan gw seharian ne…
Pagi hari sekitaran jam 9.30 gw cabut dari rumah dengan mengenakan baju kaos seserahan dari papa sebaliknya dari Jogja menuju Pondok (nama daerah kampung cina) t4 gw biasa beli komik keluaran terbaru. Yang minggu ini gw beli.
1.       Bleach 24
2.       Pangeran Kacamata 3
3.       Beauty Pop 6
4.       Cross Game 16
Akhirnya gw ngabisin  Rp. 56.000,- duit tabungan gw seminggu buat beli noh komik. Apa boleh buat, namanya juga hobby. Kita harus merogoh kocek agak dalem. Kalo perlu malakin orang rumah (hehehe). Soalnya ntar sampe rumah bukan gw aja yang bakalan baca noh komik, adek ama bapak gw juga pasti ikutan (geleng-geleng). Yan pastinya gak lupa juga gw matutin jadwal komik yang keluar minggu besoknya. (untungnya Cuma 2 komik, soalnya keuangan minggu2 ne lagi seret en sepet)
Habis tu, gw lanjut ke kampus buat nyelesein Dubbing-an anak2 SMA Pertiwi yang minta tolong (Pake bayaran donk pastinya. Emangnya gw mau aja gitu kerja rodi gak dibayar) bikinin dubbingan buat acara pagelaran mereka tanggal 29 Mei entar. Sebenernya sih gw Cuma nolongin dikit. Yang banyakan kerja sih Bang Hadi (Recording kepengurusan Radio tahun lalu yang sekarang gw rebut jabatannya gara2 masa jabatan udah kadaluarsa). Maklumlah masih pemula.
Yang gak enaknya neh ya. Ternyata di Hima, ada dedemit yang bikin semangat juang pekerja keras gw ngambang en ngilang dihembus angin. Siapa lagi alo bukan laki-nya Ibu Negara kita di Radio (soal Ibu Negara bakalan gw ceritain laen waktu). Tu dedemit kerajinan banget pagi-pagi udah nongol di Hima (merangkap radio kampus). Hari libur kaya’ geneh lagi! “Ada apa gerangan? Rajin banget lu?”  gitu piker gw.
Dengan mood yang udah ancur berantakan, gw dengan berat hati melangkah masuk ke Hima
Icha: Assalamu’alaikum (masuk dengan muka yang udah kaya’ ikan cucut kena cucut)
Laki-nya Ibu Negara: (kaget ngeliat gw)
Bang Kris (salah seorang senior gw yang ternyata ada di sana juga): Wa’alaikumsalam
Icha: (senyum kearah bang Kris dan melangkah ke Box Siar, ngebanting pintu, trus langsung idupin laptop)
    Gw mulai berusaha menumpulkan remah-remah semangat gw yang tadi udah berterbangan satu demi satu, saat gw denger suara yang amat-sangat gw kenal. Dan tuh suara, bikin buyar lagi tuh semangat gw. Siapa lagi kalo bukan Ibu Negara. Maaakkkk…. Dosa apa gw… Kok tuh 2 dedemit bisa ada disini pas waktu liburan sih… Gw rela deh ketemu sama temen gw paling nyebelin se-SMA hari ne juga, asal jangan mereka… Please…. (mulai menangis darah)
Untungnya semangat gw mulai bisa dikutip lagi saat pintu Radio terbuka dan masuklah sang penyelamat jiwa gw…
Bang Hadi: Lho, udah sampai kamu cha?
Icha: (dengan senyum dan semangat berapi-api) Hehehe udah donk…
                Akhirnya gw bisa ngalihin pikiran gw dari 2 dedemit yang lagi mesra-mesraan kaya kambing baru kawin di luar. Kenapa…? Soalnya tu pasangan bolot ngikik-ngikik gak jelas diluar bikin gw pecah konsentrasi (sumpah deee gw gak ngiri kok sama tu 2 orang… Soalnya gw gak tertarik untuk punya pacar selama beberapa bulan ke depan). Dan dengan adanya Bang Hadi (yang saat itu image-nya langsung seperti seorang malaikat bersayap yang punya lingkaran putih di puncak kepalanya) entah kenapa tuh suara-suara Syaiton (jahat banget gw bilang anak orang setan) diluar tak terdengar lagi. Alhamdulillah….
                Jam 13.30 tiba-tiba HaPe gw meraung. Woo-Hoo ada eSeMeS dari Uni Dian (SAP) suruh ngumpul jam 4sore entar di Nurul Fikri (NF) Belakang Olo (ada sedikit Job lah).  *Plak* Maaak kok neh tugas kagak selese-selese seh. Bukannya kelar malah nambah 1 kerjaan lagi… Tobat…tobat…!!!
                Jam 15.00 gw ngabur dari Kampus selesai makan siang bareng para bos besar yang nongol belakangan. Ada, Bang Denis, Bang Hadi, Bang Eko , dan Mr. PF (panggilan gw bwt laki-nya Ibu Negara) sedangkan Ibu Negara sendiri udah ngacir pulang sejak jam 2an tadi (Alhamdulillah beban gw berkurang). Lucunya, gw pulang dengan membawa 2 ekor anak kucing yang mo minjem helm ke rumah gw (pisss bang Denis en temennya). Tu motor yang dibawa bang Denis udah kaya anak kucing yanga gak bias gw acuhin gitu aja… Ehehehehe…
                Sesampainya di rumah dan setelah seserahan helm pada sang peminjam berlangsung dengan selamat, gw langsung ngacir ke kamar mandi diikutin tatapan heran mata adek bungsu gw si Ridho. Mungkin dia mikir
“Neh kakak gw yang satu ini kenapa sih belakangan ini? Tiap pulang ke rumah, tujuan awalnya pasti kamar mandi”
                Harap maklum lah saudara-saudara, belakangan ini saya sedang menjalankan program Minum Air 8 Liter Sehari (yang bener 8 liter ato 8 gelas sih?) makanya suka bulak-balik kamar-mandi kaya cewe’ yang lagi dapet yang sibuk ngecek pembalutnya. Udah penuh, blom???
                Setelah gw nyetor seserahan ke lubang WC kamar mandi, gw langsung ke kamar gw yang berantakan sambil garuk2 kepala.
                “Kapan sih kamar gw bisa rapi?”
                Ya gak bisa lah dudutz…!!! Wong lu-nya seharian di luar rumah terus…!!!
                Lanjut…
                15.40 gw ngacir ke NF pake si ‘eL’ motor kesayangan gw. Sampe di sana 15.57, uni Dian gak keliatan, gw ngacir keliling pasar n kejebak macet sekitar 15 menit-25 menitan, yang menyebabkan Uni kelamaan nunggu (hehehe piss Uni). Si Roku-chan (dengan nama asli Edo) datang dengan style rumahan (kaos butut + training belel), Rapat dimulai! Ternyata Animasi yang kita kirim 1 bulan lalu gak jebol CAMS. Masih amat-sangat-banyak yang harus diperbaiki disana-sini. Dan cerita yang kami angkat ditolak mentah-mentah karena mereka menginginkan kami mengangkat cerita dengan dibumbui legenda dari Ranah Minang. Tapi, mereka amat sangat menyukai karakter tokoh kami yang sudah ada.
                Siip, dengan tokoh yang sama, kami merombak habis-habisan cerita yang akan kami angkat. Ditambah lagi info yang mengagetkan dari Uni Dian, kalau Bang Igor adiknya yang menjadi story writer kami harus ke Bandung bulan depan karena dapat kerjaan sebagai designer game di pulau Jawa. Alhasil, gw yang ditunjuk sementara sebagai Story Writer merangkap Penata suara. Maaak… dan yang lebih mengejutkan lagi paling tidak cerita awal (yang garis besarnya akan disediakan Uni Dian) harus selesai senin depan (17 Mai). Gw langsung pucet en garuk-garuk kepala kaya anak monyet albino yang diserahin mainan Rubik.
                Berikut penyebab gw pusing bin meriang:
1.       Deadline Dubbingan anak-anak Pertiwi : Minggu, 16 Mei
2.       Deadline Promo Jingle “Gonjong 9” (event yang diangkat kampus) : Minggu, 16 Mei
3.       Tugas Matakuliah Metode Penelitian yang belum sedikitpun gw sentuh : Jum’at, 14 Mei
4.       Talk Show dengan narasumber Raditya Dika di UNAND : Sabtu, 15 Mei
5.       Event J-Vest di Fekon Jati UNAND : Sabtu, 15 Mei

Tolong bilangin deh, yang mana yang harus gw kerjain duluan? Akhirnya keputusan gw.
Icha: Walah… Aku sih mau aja, Ni. Tapi, kalau untuk minggu ini….
Uni Dian: Ok deh, untuk yang pertama ini, biar uni yang bikin, tapi kalau Icha sama Edo ad aide, eSeMeS-in ke Uni.
Edo: (dengan cengiran khasnya) Ok, Ni. Siip.

                    Halaaaahhh…. Siip Gundulmu…

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar